WORKSHOP PENGELOLAAN SOSIAL MEDIA PRODI PSIKOLOGI UII

WORKSHOP PENGELOLAAN SOSIAL MEDIA PRODI PSIKOLOGI UII

Prodi Psikologi Universitas Islam Indonesia (UII) baru saja menyelenggarakan Workshop Pengelolaan Media Sosial yang berfokus pada strategi optimalisasi platform digital sebagai branding Prodi Psikologi UII. Workshop yang berlangsung pada Jumat, 29 November 2024 ini bertujuan untuk mengevaluasi strategi pengelolaan media sosial, khususnya Instagram, yang telah aktif selama setahun terakhir, sekaligus menyusun langkah-langkah agar media sosial lebih efektif sebagai sarana branding dan promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2025.

Workshop ini diisi oleh Ibu Ratna Permata Sari, S.I.Kom., M.A., beliau menyampaikan berbagai strategi pengelolaan media sosial yang menekankan beberapa aspek penting, seperti variasi konten, pengelolaan segmentasi audiens, dan adaptasi terhadap tren digital. Salah satu rekomendasi utama yang disampaikan adalah optimalisasi konten dengan menampilkan highlight prestasi mahasiswa dan dosen, kegiatan seminar, konferensi, serta pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Prodi Psikologi UII.

Melalui diskusi bersama, tim media sosial diarahkan untuk mengintegrasikan artikel-artikel di website prodi sebagai bagian dari konten lintas platform. Artikel yang mengangkat berita-berita seperti prestasi dosen, kegiatan internasional, maupun acara besar mahasiswa dapat diolah ulang menjadi materi konten untuk Instagram dan mendukung branding prodi.

Dengan berbagai masukan dan strategi yang dirumuskan dalam workshop ini, media sosial Psikologi UII diharapkan mampu menjadi tidak hanya sarana komunikasi, tetapi juga dapat menjadi daya tarik utama bagi calon mahasiswa yang berminat untuk bergabung. Langkah ini diharapkan dapat mendukung branding prodi secara menyeluruh dan menarik minat audiens yang lebih luas.