Capaian Pembelajaran

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Aspek Sikap Dan Tata Nilai

Kode Capaian Pembelajaran

 

S1 Menunjukkan jiwa nasionalisme, menghargai perbedaan, dan bersikap empatik.
S2 Menunjukkan akhlak mulia dan mampu menerapkan kode etik dalam melakukan aktivitas akademik maupun praktik keahlian psikologi.
S3 Menunjukkan sikap kepemimpinan profetik dalam bentuk kejujuran, kehandalan, kemandirian, kewirausahaan, serta kemampuan menganalisis masalah secara  bertanggung jawab atas dirinya serta tim, dan mampu mengambil keputusan secara tepat.

Aspek Keterampilan Kerja Umum

Kode Capaian Pembelajaran

 

KU1 Mampu merencanakan dan mengembangkan karir profesional yang sesuai dengan potensi dirinya secara berkelanjutan serta memiliki daya saing di tingkat global.
KU2 Mampu berkomunikasi secara lisan dan berinteraksi dengan orang lain untuk tujuan akademik maupun profesional.
KU3 Berpikir solutif, inovatif, dan sistematis secara etis dalam rangka berkontribusi dalam menyelesaikan masalah perilaku secara implementatif.

Aspek Penguasaan Keilmuan

Kode Capaian Pembelajaran

 

T1 Mampu menggunakan berbagai prinsip dan konsep dasar untuk menjelaskan perilaku manusia di berbagai level, menggunakan berbagai perspektif dalam Psikologi termasuk Psikologi Islam.
T2 Mampu menggunakan metodologi ilmiah dan berbagai teknik analisis yang tepat untuk menjawab permasalahan penelitian.
T3 Mampu menggunakan konsep dasar dan prinsip-prinsip psikodiagnostika serta dasar-dasar intervensi nonklinis.

Aspek Keterampilan Kerja Khusus

Kode Capaian Pembelajaran

 

KK1 Mampu mengembangkan instrumen pengukuran psikologi termasuk konstruk psikologi Islam, dan melakukan penelitian dengan berbagai pendekatan metodologi ilmiah sesuai dengan etika ilmiah.
KK2 Mampu menuangkan gagasan secara tertulis sesuai kaidah ilmiah, menggunakan teknologi informasi, dan mempublikasikannya secara efektif dan bertanggungjawab.
KK3 Mampu melakukan berbagai macam teknik asesmen psikologi dengan prinsip psikodiagnostik sesuai dengan Kode Etik Psikologi Indonesia.
KK4 Mampu merancang pemecahan masalah dan melaksanakan intervensi psikologi nonklinis dalam berbagai level individu, kelompok, dan komunitas sesuai dengan Kode Etik Psikologi Indonesia.
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.