Aksi Simpatik dalam Rangka Hari Kesehatan Jiwa seDunia oleh Mahasiswa Prodi Psikolog FPSB UII

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

{mosimage}Dalam rangka memperingati “Hari Kesehatan Mental seDunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober, Mahasiswa Prodi Psikologi (khususnya yang mengambil mata kuliah Psikologi Kesehatan dan Psikologi Umum) menggelar aksi simpatik berupa bagi-bagi sticker, pembatas buku, gantungan kunci dan lain-lain di beberapa titik Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia, seperti Masjid Ulil Albab UII, kantin syare’mart, boulevar, FTI-UII, parkiran depan rektorat,  dan FPSB UII. Menurut salah seorang mahasiswa peserta aksi, Wening Fikriyati menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mempromosikan pentingnya menjaga kesehatan mental.

“Acara ini bagus mas, setidaknya untuk menyadarkan temen2 yang lain yang tidak paham dengan pentingnya kesehatan mental dari hal-hal yang kecil, seperti ‘membiasakan untuk tersenyum. Tersenyum itu setidaknya akan membawa emosi positif buat kita”, papar Wening.Tema yang diusung oleh Himpunan Psikologi  Indonesia (HIMPSI) wilayah DIY dan didukung oleh Ikatan Psikologi Klinis Indonesia serta Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Tinggi Psikologi Indonesia wilayah DIY dlalam memperingati hari 'Kesehatan Mental se-Dunia' kali ini adalah "Tetap Semangat untuk Hidup Bahagia dan Produktif”.

Sedangkan acara “Seminar Psikologi Islami untuk Kesehatan Mental” akan digelar pada hari Sabtu, 15 Oktober 2011 Pkl. 08.00-12.00 di Ruang Interaktif Center UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Aksi lebih lanjut akan dilaksanakan tanggal 16 Oktober di Titik Nol Yogyakarta.

download Poster

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *