Sumpah Profesi dan Pelepasan Wisuda

Bertempat di Ruang Auditorum Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, pada hari Sabtu 24 Juli 2010 pk. 11:00 WIB dilangsungkan acara pengambilan sumpah profesi psikolog (Magister profesi psikologi) kemudian dirangkai dengan acara Pelepasan Wisudawan/wati periode ke-6 TA. 2009/2010.  

Rumiani, S.Psi  yang juga merupakan dosen di prodi psikologi FPSB  UII dan alumnus  S1-psikologi UII akhirnya menyelesaikan studi S2 dengan IPK 3.68 bersama Sdri. Laila Nur A, S.Psi (alumnus Univ Cokroaminoto Yk) dengan IPK 3.26, Kedua lulusan ke-3 dari magister psikologi UII itu telah mengucapkan sumpah profesi psikolog yang pada saat itu dihadiri juga oleh beberapa tamu undangan di antaranya Rektor UII, Perwakilan dari HIMPSI, Dekan FPSB, Ketua Program Pasca Sarjana, Ka.Prodi dan beberapa staf pengajar serta peserta wisuda.

Dalam kesempatan tersebut Dekan FPSB juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua/wali lulusan atas kepercayaannya kepada psikologi selama ini serta memohon maaf jika dalam proses pelayaan terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

Mendidik menjadi psikolog memerlukan suatu kecermatan, ketekunan, kesabaran dan daya kreatifitas tanpa mengesampingkan norma-norma dan etika’ demikian yang disampaikan oleh M G Adiyanti, Psikolog  selaku wakil dari HIMPSI pusat dalam sambutannya. Beliau juga ikut mengharapkan semoga lulusan psikolog dari FPSB UII akan mencapai knowledge, skill dan aptitude yang professional  yang seharusnya  dimiliki oleh seorang psikolog yang handal.

Prof Edy Suandy Hamid juga berkesempatan memberikan pesan kepada orangtua lulusan yang hadir agar mempunyai ‘semangat untuk menyekolahkan putra-putrinya tidak cukup hanya S1 sebisa mungkin melanjutkan ke jenjang S2’, demikian Prof Edy menutup sambutannya.

Acara kemudian ditutup dengan pemberian piagam penghargaan bagi Lulusan Fakultas terbaik masing-masing diperoleh : Rilis Asterina IPK 3.83 (Terbaik I), Murdiana Azizah IPK 3.81 (Terbaik II), Rinova Cahyandari IPK 3,76 (Terbaik III), Dian Ayu Puspasari dan Afry Romadhany keduanya IPK 3,73 (Terbaik IV) serta Miranti Adiesty IPK 3,72 (Terbaik V).

{mosimage}

{mosimage}