Program Studi Psikologi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

Selamat Datang diwebsite Prodi Psikologi
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Workshop Psikometri dan Model RASCH Prodi Psikologi FPSB Print E-mail
Written by F3ry   
Wednesday, 26 November 2014

Program Studi Psikologi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan workshop Psikometri dan RASCH Model dengan menghadirkan dosen ilmu pendidikan di Fakultas Pendidikan, Universitas Teknologi Malaysia, Bambang Sumintono, Ph.D, Jumat-Sabtu, 14-15 November 2014. Acara digelar di Laboratorium Kamputer FPSB UII dan diikuti oleh staf pengajar Prodi Psikologi.

 

Dalam workshop tersebut, peserta dipandu untuk memahami langkah demi langkah aplikasi model Rasch dalam penelitian ilmu Psikologi, baik dari dasar-dasar pengukuran, pengenalan permodelan RASCH, penggunaan perangkat lunak untuk memudahkan pengolahan data serta interpretasi hasil keluaran analisis Model RASCH. RASCH Model sendiri muncul dari analisis penelitian yang dilakukan oleh Dr Georg Rasch.

Semua tentu berharap agar workshop yang diselenggarakan tersebut benar-benar akan memberi warna tersendiri dalam proses analisis data yang dilakukan oleh dosen prodi psikologi yang juga dimungkinkan untuk disebarluaskan kepada mahasiswa Prodi Psikologi FPSB UII.
 
< Prev   Next >

SK BAN PT AKREDITASI A PRODI PSIKOLOGI

Search

Polls

Fasilitas Anjungan Mhs Selama ini :
 
Personal Development Planning System