Program Studi Psikologi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

Selamat Datang diwebsite Prodi Psikologi
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Pembekalan Alumni FPSB oleh Dekan Print E-mail
Written by F3ry   
Monday, 31 March 2014

“Kita tidak hanya hidup di dunia saja. Kita juga akan hidup di akhirat. Oleh karena itu kita perlu mempersiapkan kehidupan kita di akhirat sejak sekarang. Sejak mencari kerja, sejak bermasyarakat dan penuh keikhlasan hanya mengharap ridho Allah SWT”. Demikian salah satu pesan penting yang disampaikan oleh Dekan FPSB UII, H. Sus Budiharto, S.Psi., M.Si., Psikolog saat memberikan materi pembekalan alumni Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Jumat, 28 Maret 2014.

Satu-per satu para alumni diminta untuk berbagi rencana usai mereka lulus dari FPSB UII (S1-S2). Beberapa alumni secara khusus diminta oleh Pak Sus (panggilan akrab Sus Budiharto) untuk bermusyawarah dan meminta restu dari orangtua dalam menentukan langkah selanjutnya usai kelulusan. Sebagian lain yang sudah bekerja/berwirausaha diminta untuk istiqomah dalam menjalaninya. Sedangkan bagi yang sudah mencari beberapa peluang pekerjaan dan masih belum diterima, Pak Sus mengingatkan untuk terus bersabar dan berdoa. “Doa umat muslim itu 50% dikabulkan di dunia dan 50% lagi untuk kebaikannya di akhirat. Berbeda dengan orang kafir yang doanya banyak dikabulkan 100 % di dunia karena tidak ada yang disisakan untuk kebaikannya di akhirat”, ungkap Pak Sus.

Khusus kepada lulusan Magister Psikologi Profesi Pak Sus mengingatkan untuk segera mengurus keanggotaan HIMPSI dan ijin Praktek agar lebih mudah dalam membuka praktek layanan psikologi.

 
< Prev   Next >

SK BAN PT AKREDITASI A PRODI PSIKOLOGI

Search

Polls

Fasilitas Anjungan Mhs Selama ini :
 
Personal Development Planning System