Program Studi Psikologi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

Selamat Datang diwebsite Prodi Psikologi
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
LABORATORIUM PSIKOLOGI GELAR LAB EXPO 2017 Print E-mail
Written by Fajrul Falah Wangsaguna   
Tuesday, 19 December 2017

Selasa (19/12/2017) Laboratorium Psikologi Universitas Islam Indonesia mengelar kegiatan Lab Expo 2017 bertempat di Kampus Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Laboratorium Psikologi UII dalam rangka memberi pengetahuan tentang fungsi, tujuan dan target dari alat tes psikologi serta mengenalkan fasilitas yang ada di Laboratorium Psikologi UII kepada mahasiswa Program Studi Psikologi Universitas Islam Indonesia.

“Sasaran umum kegiatan ini adalah civitas akademika UII dan sasaran khususnya adalah mahasiswa baru Psikologi UII, kita mengadakan expo atau pameran dari jam 09.00 WIB sampai jam 15.00 WIB, mahasiswa boleh datang boleh melihat semua stand dan mempelajarinya” Kata Libbie selaku Kepala Laboratorium Psikologi UII.

Libbie Annatagia, S.Psi., M.Psi., Psikolog menambahkan, stand yang dipamerkan di Lab Expo meliputi Ravens’s Corner, Movie Corner, Bilik Perkembangan, Bilik Kepribadian, Bilik Biopsikologi, Bilik Psikologi Eksperimen, Games Roscach, Photobooth. Bilik-bilik tersebut ramai dikunjungi oleh para peserta yang rata-rata adalah mahasiswa aktif. Selain dapat mengunjungi peserta juga bisa melakukan simulasi penggunaan alat tes yang ada. Selain itu, terdapat stand tokoh psikologi yang telah masyhur seperti Albert Bandura, Abraham Maslow dan Pavlov.

“Semoga acaranya lancar dan berkah, acaranya dapat memperkaya wawasan mahasiswa tentang alat-alat tes yang ada di Lab Psikologi UII, fasilitas yang ada di Lab Psikologi UII dan lebih mendekatkan Lab Psikologi UII dengan Mahasiswa” pungkas Libbie.

Sebagai penyelenggara, Laboratorium Psikologi UII menggandeng para asisten praktikum yang terpilih untuk berpartisipasi mengsukseskan kegiatan tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan bagi mahasiswa dalam penyelenggaraan kegiatan Laboratorium Psikologi UII dan menambah kemeriahan acara tersebut. Salain itu, pada asisten praktikum tidak hanya menjaga stand, namun juga menjelaskan kepada pengunjung tentang alat tes psikologi yang menjadi fasilitas Laboratorium Psikologi UII.

Last Updated ( Thursday, 21 December 2017 )
 
< Prev   Next >

SK BAN PT AKREDITASI A PRODI PSIKOLOGI

Search

Polls

Fasilitas Anjungan Mhs Selama ini :
 
Personal Development Planning System