LABORATORIUM PSIKOLOGI GELAR KOMPETISI METODOLOGI PENELITIAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Agenda tahunan (baca: rutin) berupa bertajuk Kompetisi Penelitian Psikologi Eksperimen dan OW (Observasi & Wawancara) kembali diselenggarakan oleh Laboratorium Psikologi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Univeritas Islam Indonesia (UII). Untuk berkas proposal yang masuk pada bidang kompetisi Psikologi Eksperimen sebanyak 29 buah. Sedangkan proposal untuk kompetisi bidang observasi dan wawancara terkumpul 30 buah. Dari masing-masing bidang kompetisi diambil 3 proposal terbaik yang berhak untuk dipresentasikan pada hari Senin, 30 Juli 2018.

Pada babak presentasi bidang Psikologi Eksperimen, dewan penilai yang terdiri dari Mira Aliza Rachmawati, S.Psi., M.Psi., Annisa Miranty, S.Psi., M.Psi., Hazhira Qudsyi, S.Psi., M.A., dan Hariz Enggar Wijaya, S.Psi., M.Psi menetapkan judul penelitian Pengaruh Kepemimpinan Otoriter terhadap Teamwork dalam Permainan JJA (Jangan Jatuhkan Aku) karya Abdul Latif Sirajuddin, Nofrizal Hazmi Akbar,  Aziza Zulfa Hardiana, Beby Giovanni, Arib Istawa, dan Resthi Damayanti sebagai Juara 1 dengan total skor 367. Ada di urutan kedua dengan skor total 349 ditempati penelitian berjudul Pengaruh Tekanan terhadap Performa Kerja pada Alat The Box of Pressure karya M. Ilham Abdul Majid, Safira Kholifatul Mahira, Salma Safira Sukma Ikhsani, Isya Almatyana Pawestri, Rizkiny Hidayaty, dan Iqbal Kamal. Sedangkan di posisi  ketiga diraih oleh Shafira Rizqa Fathihah, Nurul Kusuma Wardhani, Citra Ilmi R, Nadilah Anwar, Brinita Aprilia Purnawida, dan Yunisa Intan Wibowo melalui penelitiannya yang berjudul Pengaruh Warna Pakaian terhadap First Impression pada Book of Perception dengan mengantongi skor total 348.

Sedangkan pada kompetisi bidang Observasi & Wawancara yang digawangi oleh Rr. Indahria Sulistyarini, S.Psi., M.A., Psi., Nur Widiasmara, S.Psi., M.Psi., dan Libbie Annatagia, S.Psi. selaku tim penilai menempatkan judul penelitian Kelekatan Remaja pada Orang Tua Tiri dan Orang Tua Kandung yang Tinggal dalam Keluarga Tiri karya Salma Safira Sukma Ikhsani sebagai juara 1 dengan skor total 208. Disusul kemudian karya Vindya Nuriljaza B berjudul Kepuasan Pernikahan pada Istri yang Menjalani Long Distance Marriage menemapti urutan kedua dengan skor total 199. Sementara Rachma Fitrianing Lestari duduk di peringkat ketiga melalui penelitiannya berjudul Trust Issue pada Anak yang Memiliki Orang Tua Bercerai dengan skor total 132.

Untuk alat penelitian terbaik diraih oleh Alat Kelereng di atas Papan yang merupakan karya kelompok dari Dimas Maulana Ramadhan, Roiyan Dwi Setiawan, Fajar Abdul Rosyid, Muhammad Rizky Rizaldy, Adlina Windya M, Hening Indah S.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *